Email merupakan sarana komunikasi yang penting di era modern sekarang ini, lebih dari separuh penduduk dunia telah menggunakan email. Dengan bertambahnya kebutuhan, email tidak lagi populer dikalangan pekerja tetapi juga dikalangan pelajar. Perkembangan email pun juga semakin bertambah, sekarang ini email dapat berupa Instant Messaging (IM), YM, chatting, dll. Baca juga: Perbedaan Email dan IM

Jika dilihat dari gambar diatas, dari tahun 2013 hingga 2017 mengalami kenaikan hampir 1 milyar akun dan jumlah tersebut akan diprediksi terus meningkat tajam hingga tahun 2020. Sekarang ini banyak brand yang menawarkan penyedia jasa layanan email seperti Google dengan gmail dan Microsoft dengan outlooknya. Setiap brand tersebut memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing. Akan tetapi, kebanyakan orang telah setuju bahwa platform email cenderung kaku untuk digunakan. Oleh karenanya, sebagian orang mengkategorikan email kedalam platform berkomunikasi untuk urusan formal.

Selain itu, tidak adanya fitur untuk melakukan perubahan atau edit pada pesan yang telah dikirim atau melakukan penarikan pesan juga menjadi salah satu faktor sebagian orang mengkategorikan email platform yang kaku. Beberapa orang memiliki pengalaman buruk terkait hal tersebut, Apakah anda salah satunya? salah mengirim suatu pesan kepada seseorang merupakan kesalahan yang fatal, apalagi jika terjadi didalam ranah pekerjaan dan pendidikan. Hal tersebut bisa menimbulkan efek negatif yang sangat merugikan. Baca juga: Cara Menulis Email yang Baik

Proofn hadir menjawab semua masalah tersebut. Proofn merupakan platform perpesanan terpadu pertama yang secara rapi memadukan email dan chatting dengan menghilangkan kesalahan manusia yang bisa dicegah dalam komunikasi elektronik. Ketika mendaftar untuk alamat email Proofn (misal [email protected].)  cukup ketuk “Editable” untuk mengubah atau menghapus apa pun yang katakan, kirim, atau lampirkan pada perangkat apa pun, kapan saja sebelum penerima email di platform Proofn. Dengan keterangan pengiriman yang tidak akan mengalami perubahan sedikitpun meski telah dilakukan edit pesan.

 

Proofn akan memudahkan pengguna untuk beralih dari fitur chatting ke email, begitu juga sebaliknya dalam percakapan apa pun. Semua chatting email dapat disimpan, cetak atau dikirimkan ke alamat email yang lain. Dengan menggunakan Proofn, pengguna dapat dengan mudah membuat group eksternal (perusahaan, pendidikan) maupun internal (keluarga). Selain itu, diskusi pun dapat dengan mudah diatur berdasarkan topik yang disukai oleh pengguna, sehingga nantinya diharapkan setiap pengguna Proofn mampu lebih produktif dalam bersosialisasi.

Dengan menggunakan Proofn, setiap user akan dengan mudah menemukan pesan lebih cepat karena pesan kotak masuk disusun berdasarkan nama pengirim. Proofn juga menyediakan kemudahan dalam mengirim dan menerima email biasa dari alamat email lain di luar jaringan Proofn.

Proofn dapat diakses dari beberapa perangkat, (termasuk komputer umum) tanpa gangguan. Semua dapat diakses dengan mudah menggunakan komputer atau mobile. Selama pengguna terhubung dan memiliki akses ke internet, pengguna dengan mudah dapat terhubung ke Proofn. Pengguna yang menggunakan komputer dapat terhubung ke aplikasi Proofn dengan masuk melalui tautan link berikut ini. Untuk pengguna mobile dapat mengunduh aplikasi pada link berikut ini. Dengan menggunakan Proofn, semua orang dapat dengan mudah menggunakan email dan mengaturnya, yang lebih penting semua orang dapat meminimalisir kesalahan yang mungkin akan terjadi. Selamat mencoba!

 

References:

  • https://app.proofn.com
  • https://medium.com/@hipeid
  • https://www.techinasia.com/companies/proofn-indonesia
  • https://tekno.kompas.com/read/2018/10/28/11130077/pengguna-aktif-gmail-tembus-1-5-miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *